Shopfloor Leadership
Shopfloor Leadership
Manfaat Training :
- Memiliki kemampuan mengaplikasikan Shopfloor Management di tempat kerja.
- Meningkatkan kompetensi Shopfloor Leader di tempat kerjanya
- Mampu membangun rasa percaya (trust) diantara Shopfloor Leader dan anggota team
- Meningkatkan kemampuan komunikasi formal model komunikasi HORENSO
- Memotifasi karyawan untuk mencapai standar target QCDSM (Quality, Cost, Delivery, Safety, Moral).
- Mempunyai inisiatif dan mampu melakukan perbaikan (improvement) berkelanjutan di tempat kerja
Materi :
- Introduction Shopfloor Leadership
- Konsep Dasar Shopfloor Leadership
- Fungsi dan Peran Shopfloor Leader di Tempat Kerja
- Target Shopfloor Leader
- Tantangan Shopfloor Leader
- Mindset & Character Shopfloor Leader
- Mindset Shopfloor Leader
- Character Shopfloor Leader
- Spirit Shopfloor Leader
- Competency Shopfloor Leadership & Management
- Kaizen dan Shopfloor Management
- Konsep Kaizen
- 3 Aturan Dasar Kaizen: Penataan, Penghapusan Pemborosan, Standarisasi
- Target Shopfloor Management
- Manajemen Berbasis Kaizen – PDCA
- Membangun Budaya Dengan 5-S (Seiri, Seiton, Seisou, Seiketsu, Shitsuke)
- Tiga Fondasi Shopfloor Management (3Real)
- Real Place atau Shopfloor (Genba)
- Real Thing (Genbutsu)
- Real Fact (Genjitsu)
- Membangun Genba / Shopfloor Leadership
- Mengapa Pemimpin Harus Genba atau TURBA (Turun Kebawah) Ke Tempat Kerja?
- Membangun Kepercayaan Diri dan Sikap Tegas Shopfloor Leader
- Meningkatkan efektivitas koordinasi, fasilitasi, monitoring, dan perbaikan berkelanjutan melalui Genba
- Penerapan System Shopflloor Management
- Memotivasi karyawan untuk mencapai standar target QCDSM (Quality, Cost, Delivery, Safety, Moral).
- Penyelesaian masalah secara terstruktur
- Melibatkan setiap orang dalam proses pengambilan keputusan
- Penggunaan sumber-sumber yang efisien, melalui visuailisasi yang transparan kepada seluru karyawan.
- Kinerja produksi disampaikan secara transparan dan tervisualisai ·
- Menerapkan sistim komunikasi yang lebih efektif
- Meningkatkan disiplin dan menjaga kualitas
- Kaizen dan Shopfloor Management
- Sistim Komunikasi Shopfloor Leadership Model Horenso
- Konsep Proses Komunikasi Secara Umum
- Konsep Sistim Komunikasi Organisasi – Model HORENSO
- Latar Belakang Model Komunikasi HORENSO
- Tujuan Komunikasi HORENSO
- Aplikasi Komunikasi Organisasi – Hokoku (Sistim Pelaporan)
- Aplikasi Komunikasi Organisasi – Renraku (Sistim Informasi)
- Effective Leading People For Shopfloor Leader
- Model dan Gaya Kepemimpinan
- Situational Leadership
- Transactional Leadership
- Transformational Leadership
- Know Your Self & Your Subordinate
- Pentingnya Mengenali Tipe Kepribadian Diri (Kekuatan dan Kelemahan)
- Cara Mengenali Tipe Kepribadian Anggota Teamnya
- Cara Mempengaruhi Anggota Team Berdasarkan Tipe Kepribadian
- Dilakukan Self Assessment – Metode DISC
- Gaya Memimpin Model Pendekatan Rasional dan Emosional
- Model dan Gaya Kepemimpinan
Target Peserta :
Foreman, Supervisor, atau pihak-pihak yang berkepentingan terhadap peningkatan kepemimpin Di tempat kerja
Team Trainer Johnson Indonesia :
- Johnson Alvonco, Ph.D
- Dra. Psi. Ani Wijaya, MM ( Alternatif Trainer )
Tanggal Pelaksanaan :
09-10 Januari 202510-11 Februari 2025
20-21 Maret 2025 21-22 April 2025 26-27 Mei 2025 18-19 Juni 2025 |
16-17 Juli 202518-19 Agustus 2025
11-12 September 2025 20-21 Oktober 2025 13-14 November 2025 22-23 Desember 2025 |
Jam Pelaksanaan:
- Online Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
- Offline Training: 2 hari / jam 09.00-16.00 WIB
Tempat :
Alternatif Hotel: Ciputra Hotel, Ibis Group, Hotel Oria Jakarta, Hotel Holiday Inn Jakarta wahid hasyim, hotel lainnya yang akan kami konfirmasi Alternatif kemudian
Metode Training :
- Online Training (Zoom Meeting)
- Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center)
Fee Training (Jakarta):
- Online Training: Rp. 5.500.000,-/orang / 2 hari full day
- Online Training: Rp. 5.950.000,-/orang / 2 hari full day (Minimal Kouta 3 Orang Running di Hotel)
Private Training (Jakarta):
Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 12.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Rp. 8.500.000,-/ orang (Minimal kirim 5 peserta)
Rp. 8.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)
Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir
INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nur/Komariah/Nisa /Dinda
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020/ 0821 1303 4540
E-mail:
Website:
DOWNLOAD BROSUR
FORM REGISTRASI